Langsung ke konten utama

SPBU A. Yani

Jarum penunjuk meteran bensin motorku menunjuk ke huruf E alias empty (English) / entek (Javanese). Segera aku mencari SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) terdekat yang ada di jalan A. Yani Semarang. Melihat antrian panjang ditambah sengatan matahari yang cukup membakar membuat sebenarnya ogah isi bensin di situ. Tapi daripada nanti malah nuntun, mending ikutan antre saja. Begitu sampe giliranku, aku dibuat kaget karena petugas SPBU-nya ternyata cewek.

Dengan ramah ia bertanya mau isi bensin berapa. Setelah kujawab 10 ribu, dengan cekatan dipencetnya tombol2 yang ada di mesin pengisian. Lalu dimasukkannya selang pengisian bensin ke motorku. Sebelum mulai mengisi, ia berkata,"Mulai dari nol ya, Pak.." sambil tangannya melambai ke arah meteran bensin. Begitu kuanggukkan kepala, barulah pengisian bensin dimulai. Meteran pun bergerak perlahan. Saat menunjukkan angka 10000, biasanya di SPBU lain petugas akan cepat-cepat menarik selang sambil selangnya dibalik ke atas supaya bensinnya tidak tercecer (ngirit yaaa...). Tapi di SPBU A. Yani ini tidak demikian, begitu menunjukkan angka 10000, selang tetap ada di dalam lubang motor sampe tetes bensin yang penghabisan.Wow... Excellent Service !! Myspace

Ngomong-ngomong tentang pom bensin jadi ingat kisah ini. Seorang pegawai baru yang bekerja di pom bensin memperhatikan seniornya sedang mengukur bensin di bak penyimpanan dalam tanah. Iseng-iseng dia bertanya, "Pak, jika saya menjatuhkan rokok yang menyala ke dalam bak penampungan ini, kira-kira apa yang bakalan terjadi?" Dengan tersenyum seniornya menjawab, "Rokok itu akan keluar kembali." Dengan heran pegawai baru itu bertanya, "Wah koq bisa begitu? Apakah bak penampungan ini dilengkapi alat pengaman yang mendorong rokok itu ke atas?" "Bukan," jawabnya, "tapi daya ledakan yang terjadi akan mendorong rokok itu dan juga kau terpental jauh dari sini!" Myspace

Komentar

zam mengatakan…
wakakakak..

nek aku dadi bapake sing ditakoni kui,

tak jawab ngene.. bisa.. bisa..

BISA DIAM NDAK?!

wakakaka
KangMas Andhi mengatakan…
wah... blogku kedatangan dedengkot Cah Andong. Sugeng Rawuh, Kang.....
makanya,ada tanda "no smoking" digas station kan:p+ matiin mesin kendaraan ada :))..iya gak!

met weekend!lama gak mampir nih kesini*..*
ari mengatakan…
pom bensin lain yg bagusan lg, di daerah kedung mundu.
emng yakin bakal meledak?
udh ada yg pernah nyoba??
KangMas Andhi mengatakan…
@Miss Unperfect
Siipp... setuju!!
met weekend juga :)

@Ari
Ari mo nyoba ??
angin-berbisik mengatakan…
spbu ahmad Yani emang spbu percontohan kangmas andhi :) wah petugasnya yg cewek ayu2 loh...
nabila mengatakan…
wah,,klo SPBU sumurboto(tembalang) petugas ce nya suka atos gt sm consumer!
kebalikan sm yg dialami mas andhi..
KangMas Andhi mengatakan…
@Angin Berbisik
Hooh... ayu2.. ;)

@nabila
belon pernah ngisi bensin di Tembalang. dulu waktu kuliah belon ada pom bensinnya. :)
sesy mengatakan…
ngecengin pegawai spbunya gak mas?
Septian mengatakan…
met wiken
semarang oh semarang, kangen kesana lagi
salam buat petugas pom bensin cewek itu
salam kenal
Pemilik SPBU mengatakan…
Monggo ms barangkali pasien ms ada yang mo daftar jadi pegawai kami....

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Tabung Elpiji 3 Kg Sering Meledak?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat lewat layar kaca kita tentang begitu banyaknya tabung gas elpiji yang meledak. Apa sih penyebabnya?

Ternyata sepele aja yaitu karena tabung gas elpiji 3 kg warnanya ijo...... Ingat lagu Balonku - yg meletus khan balon yg warnanya ijo.

Hehehe itu jawaban yg versi guyon kalo yg sebenarnya adalah karena :• Kualitas tabung/regulator/selang/kompor/water heater dibawah standar (misalnya: kompor, regulator, selang dan tabung yang dibagikan oleh pemerintah dalam program konversi minyak tanah)

• Tabung, regulator, selang, kompor, water heater dalam kondisi rusak

• Pemasangan yang tidak sempurna (misalnya: pemasangan dilakukan oleh pembantu rumah tangga, instalasi awal yang kurang teliti, dsb.)
• Faktor alam (misalnya: selang digigit tikus, selang aus karena hujan dan panas, dsb.)
Empat hal di atas dapat dirangkum menjadi satu, yaitu:
terjadi kebocoran gas elpiji yang kemudian memicu ledakan tabung gas elpiji.

Untuk itu kami menawarkan solusi ya…

Konser Live Worship 3

Kota Semarang mendapat kehormatan sebagai tempat pertama kali digelarnya konser Live Worship 3 dari penyanyi rohani Jeffry S. Tjandra. Konser ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2007 pukul 19.00 di Merbabu Convention Hall- PRPP.

Setting panggung Konser Live Worship di Semarang

Dalam konser ini, Jeffry menggandeng GBI Gajah Mada Semarang untuk ikut serta sebagai choir, maka terpilihlah 50 orang termasuk aku.

pada in action sebelum tampil

Konser berakhir tepat pukul 21.00. Dan sebelum pulang, kami pun menyempatkan diri foto bersama Jeffry.

Oya, kami masih akan ikut serta dalam konser Live Worship di Yogyakarta tanggal 23 Mei 2007. Don't Miss It, para kawula Yogya... !!





Saatku Melewati Lembah Kekelaman

Saatku melewati lembah kekelaman
Badai hidup menerpaku
Mataku memandangMu yang jaga jiwaku
Kudapatkan pengharapan

Ketika bebanku berat
Dalam jalan hidupku
Awan kelam menutupi
Ku datang padaMu Tuhan yang pimpin langkahku
Kudapatkan pengharapan

PadaMu Yesusku, kusujud dan berseru
Mengangkat tangan berserah padaMu
Nyatakan kehendakMu bukanlah kehendakku
Kutahu Kau s'lalu sertaku tak pernah tinggalkanku