Langsung ke konten utama

Meriah HUT XIX GBI Gajah Mada

Kemeriahan HUT XIX GBI Gajah Mada Semarang diawali pada waktu opening tanggal 14 April 2008 dengan pelepasan +/- 500 balon dan marching band anak-anak. Dilanjutkan dengan pembagian gratis 1000 paket tali asih bagi penduduk kelurahan Kembang Paes dan Bangunharjo serta jemaat Diakonia. Setiap paket masing-masing berisi beras C4 Super 2 kg dan 10 buah mie instant.

Lalu dibuka bazaar yang berlangsung selama 3 hari ( 14-16 April 2008) diikuti 63 stand yang terdiri dari stand kuliner, fashion, peralatan rumah tangga, barang elektronik, dan motor. Dari sejumlah stand itu yang paling favorit adalah stand dari institusi pendidikan Tri Tunggal karena selain menggelar konsultasi pendidikan secara gratis, juga ada penjualan pakaian pantas pakai yang murah banget. Satu baju atau celana dilepas dengan harga 1000 rupiah, tak pelak stand ini selalu ramai dikerubuti pengunjung. Menurut yang jaga stand, seluruh keuntungan dari hasil penjualan ini disumbangkan untuk aksi sosial. Salut untuk Tri Tunggal!!

Selama bazaar berlangsung, digelar lomba foto unik. Foto bisa dijepret dari kamera digital maupun handphone dengan obyek harus diambil di lingkungan bazaar. Penasaran dengan hasilnya?

Juga diadakan lomba karaoke untuk kategori anak-anak dan dewasa serta lomba band yang diikuti dengan antusias baik oleh jemaat pusat maupun cabang. Bagi keluarga, diadakan lomba foto keluarga dan lomba menghias telur.

Yang tidak kalah menarik adalah saat berlangsung lomba Busana dari Koran. Masing-masing peserta harus berlenggak-lenggok bak peragawati saat memamerkan hasil karyanya. Tidak ketinggalan desainernya pun diwawancarai untuk menjelaskan kreativitasnya.

Ulang tahun tanpa makan-makan pasti hambar, maka digelarlah lomba Tumpeng. Lomba ini pun berjalan meriah karena dari sini muncul berbagai macam bentuk nasi tumpeng.

Selain berbagai macam lomba, juga diadakan Pelatihan Penyiar Anak usia SD yang digawangi oleh radio Be FM. Bagi yang belum tahu, GBI Gajah Mada Semarang memiliki radio komunitas yang memancar pada frekuensi 107,7. Stay Tuned in 107,7 Be FM Breakthrough Radio.

Di antara semua itu yang paling menarik bagi penulis adalah disediakannya fasilitas Free HotSpot selama 3 hari dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Thanks to Speedy!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Tabung Elpiji 3 Kg Sering Meledak?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat lewat layar kaca kita tentang begitu banyaknya tabung gas elpiji yang meledak. Apa sih penyebabnya?

Ternyata sepele aja yaitu karena tabung gas elpiji 3 kg warnanya ijo...... Ingat lagu Balonku - yg meletus khan balon yg warnanya ijo.

Hehehe itu jawaban yg versi guyon kalo yg sebenarnya adalah karena :• Kualitas tabung/regulator/selang/kompor/water heater dibawah standar (misalnya: kompor, regulator, selang dan tabung yang dibagikan oleh pemerintah dalam program konversi minyak tanah)

• Tabung, regulator, selang, kompor, water heater dalam kondisi rusak

• Pemasangan yang tidak sempurna (misalnya: pemasangan dilakukan oleh pembantu rumah tangga, instalasi awal yang kurang teliti, dsb.)
• Faktor alam (misalnya: selang digigit tikus, selang aus karena hujan dan panas, dsb.)
Empat hal di atas dapat dirangkum menjadi satu, yaitu:
terjadi kebocoran gas elpiji yang kemudian memicu ledakan tabung gas elpiji.

Untuk itu kami menawarkan solusi ya…

Konser Live Worship 3

Kota Semarang mendapat kehormatan sebagai tempat pertama kali digelarnya konser Live Worship 3 dari penyanyi rohani Jeffry S. Tjandra. Konser ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2007 pukul 19.00 di Merbabu Convention Hall- PRPP.

Setting panggung Konser Live Worship di Semarang

Dalam konser ini, Jeffry menggandeng GBI Gajah Mada Semarang untuk ikut serta sebagai choir, maka terpilihlah 50 orang termasuk aku.

pada in action sebelum tampil

Konser berakhir tepat pukul 21.00. Dan sebelum pulang, kami pun menyempatkan diri foto bersama Jeffry.

Oya, kami masih akan ikut serta dalam konser Live Worship di Yogyakarta tanggal 23 Mei 2007. Don't Miss It, para kawula Yogya... !!





Saatku Melewati Lembah Kekelaman

Saatku melewati lembah kekelaman
Badai hidup menerpaku
Mataku memandangMu yang jaga jiwaku
Kudapatkan pengharapan

Ketika bebanku berat
Dalam jalan hidupku
Awan kelam menutupi
Ku datang padaMu Tuhan yang pimpin langkahku
Kudapatkan pengharapan

PadaMu Yesusku, kusujud dan berseru
Mengangkat tangan berserah padaMu
Nyatakan kehendakMu bukanlah kehendakku
Kutahu Kau s'lalu sertaku tak pernah tinggalkanku