Langsung ke konten utama

Halal Bihalal

Minggu-minggu setelah Lebaran biasanya kita masih disibukkan oleh satu acara yaitu halal bihalal. Kantorku kemarin baru saja menyelenggarakan acara ini, cukup meriah juga karena diramaikan oleh terbangan yang personelnya dari dalam sendiri. Komunitas Loenpia aku dengar juga bakal ngadain halal bihalal, ditunggu undangannya lho yaaa…..

Tapi apa sih artinya halal bihalal? Sebagai illustrasi, di suatu desa ada 2 orang kakak beradik yang hidup berdampingan. Selama bertahun-tahun mereka saling membantu, saling menolong dan bahu-membahu mengerjakan usaha pertanian dan peternakan mereka. Namun suatu hari ada satu kejadian yang membuat mereka salah paham sehingga terjadi pertengkaran hebat yang membuat kini mereka saling bermusuhan. Puncaknya, sang adik mengeruk bendungan dengan buldozer lalu mengalirkan airnya ke tengah padang rumput sehingga rumah mereka kini dipisahkan oleh sebuah sungai. Geram melihat ulah adiknya, sang kakak tidak tinggal diam. Esok paginya dipanggilnya seorang tukang kayu dan disuruhnya membuat pagar setinggi 10 meter agar ia tidak dapat melihat rumah maupun wajah adiknya lagi. Ia bertekad untuk menghapus semua ingatan tentang adiknya

Setelah memberi petunjuk dan menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan si tukang kayu, sang kakak pergi ke kota untuk menjual hasil pertanian dan peternakannya. Saat sang kakak pulang ke rumah pada sore harinya, si tukang kayu baru saja menyelesaikan pekerjaannya. Namun betapa terkejutnya sang kakak saat melihat hasil pekerjaan si tukang kayu. Alih alih membuat pagar setinggi 10 meter, si tukang kayu justru membuat sebuah jembatan. Ya kini di atas sungai tersebut membentang sebuah jembatan indah yang menghubungkan ladang sang kakak dengan ladang sang adik. Dan di seberang jembatan tampak sang adik bergegas menaiki jembatan. Melihat hal itu, sang kakak pun juga naik ke atas jembatan dan ke duanya bertemu tepat di tengah-tengah jembatan. “Kakak, Engkau sungguh baik mau membangun jembatan yang indah ini,meskipun kelakuanku telah menyakiti hatimu. Maafkan aku, Kak…….” Mendengar perkataan sang adik, sang kakak pun menjabat tangan sang adik dan keduanya pun berpelukan dengan erat.

Halal bihalal dapat diibaratkan seperti sebuah jembatan yang dibangun dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini mengganjal, untuk menguraikan benang kusut, untuk mencairkan kebekuan dan untuk melepaskan belenggu sehingga hubungan kita dengan rekan-rekan kita dapat berjalan mesra kembali.

Komentar

gaussac mengatakan…
Tali silaturahmi memang selalu membawa rahmat.
Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf kalau ada komentar yang tidak berkenan di hati.

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Tabung Elpiji 3 Kg Sering Meledak?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat lewat layar kaca kita tentang begitu banyaknya tabung gas elpiji yang meledak. Apa sih penyebabnya?

Ternyata sepele aja yaitu karena tabung gas elpiji 3 kg warnanya ijo...... Ingat lagu Balonku - yg meletus khan balon yg warnanya ijo.

Hehehe itu jawaban yg versi guyon kalo yg sebenarnya adalah karena :• Kualitas tabung/regulator/selang/kompor/water heater dibawah standar (misalnya: kompor, regulator, selang dan tabung yang dibagikan oleh pemerintah dalam program konversi minyak tanah)

• Tabung, regulator, selang, kompor, water heater dalam kondisi rusak

• Pemasangan yang tidak sempurna (misalnya: pemasangan dilakukan oleh pembantu rumah tangga, instalasi awal yang kurang teliti, dsb.)
• Faktor alam (misalnya: selang digigit tikus, selang aus karena hujan dan panas, dsb.)
Empat hal di atas dapat dirangkum menjadi satu, yaitu:
terjadi kebocoran gas elpiji yang kemudian memicu ledakan tabung gas elpiji.

Untuk itu kami menawarkan solusi ya…

Konser Live Worship 3

Kota Semarang mendapat kehormatan sebagai tempat pertama kali digelarnya konser Live Worship 3 dari penyanyi rohani Jeffry S. Tjandra. Konser ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2007 pukul 19.00 di Merbabu Convention Hall- PRPP.

Setting panggung Konser Live Worship di Semarang

Dalam konser ini, Jeffry menggandeng GBI Gajah Mada Semarang untuk ikut serta sebagai choir, maka terpilihlah 50 orang termasuk aku.

pada in action sebelum tampil

Konser berakhir tepat pukul 21.00. Dan sebelum pulang, kami pun menyempatkan diri foto bersama Jeffry.

Oya, kami masih akan ikut serta dalam konser Live Worship di Yogyakarta tanggal 23 Mei 2007. Don't Miss It, para kawula Yogya... !!





Saatku Melewati Lembah Kekelaman

Saatku melewati lembah kekelaman
Badai hidup menerpaku
Mataku memandangMu yang jaga jiwaku
Kudapatkan pengharapan

Ketika bebanku berat
Dalam jalan hidupku
Awan kelam menutupi
Ku datang padaMu Tuhan yang pimpin langkahku
Kudapatkan pengharapan

PadaMu Yesusku, kusujud dan berseru
Mengangkat tangan berserah padaMu
Nyatakan kehendakMu bukanlah kehendakku
Kutahu Kau s'lalu sertaku tak pernah tinggalkanku