Langsung ke konten utama

List of Phobia

Takut?? Siapa sih yang nggak pernah mengalaminya. Dan manusia ternyata bisa takut pada apa saja yang ada di bumi ini. Ketakutan pada hal-hal tertentu dikenal dengan istilah phobia. Phobia sendiri diidentifikasi sebagai ketakutan terus menerus secara irasional terhadap suatu benda, situasi atau aktivitas spesifik yang menyebabkan keinginan untuk menghindari objek tersebut.

Di bawah ini ada contoh 50 jenis phobia :
1. Ablutophobia Takut mandi
2. Achluophobia Takut gelap
3. Acrophobia Takut ketinggian
4. Agateophobia Takut gila
5. Algophobia Takut sakit
6. Amaxophobia Takut naik mobil
7. Arsonphobia Takut api
8. Atychiphobia Takut gagal
9. Anthropophobia Takut orang banyak
10. Aviatophobia Takut terbang
11. Bathophobia Takut kedalaman
12. Brontophobia Takut petir
13. Catoptrophobia Takut melihat cermin
14. Chiraptophobia Takut disentuh
15. Chorophobia Takut menari
16. Coulrophobia Takut pada badut
17. Cynophobia Takut anjing
18. Dentophobia Takut pada dokter gigi
19. Didaskaleinophobia Takut pergi ke sekolah
20. Dromophobia Takut menyebrang jalan
21. Dystychiphobia Takut celaka
22. Ecclesiophobia Takut pada gereja
23. Electrophobia Takut listrik
24. Gamophobia Takut pada pernikahan
25. Gerascophobia Takut menjadi tua
26. Hadephobia Takut masuk neraka
27. Heliophobia Takut pada matahari
28. Hemophobia Takut darah
29. Isolophobia Takut sendirian
30. Lachanophobia Takut pada sayuran
31. Leukophobia Takut pada warna putih
32. Mageirocophobia Takut memasak
33. Musophobia Takut tikus
34. Necrophobia Takut mati
35. Noctiphobia Takut melihat malam hari
36. Novercaphobia Takut pada ibu tiri
37. Oneirophobia Takut bermimpi
38. Ophthalmophobia Takut dilihat orang
39. Pedophobia Takut pada anak kecil
40. Peladophobia Takut botak
41. Peniaphobia Takut miskin
42. Pentheraphobia Takut pada ibu mertua
43. Phasmophobia Takut setan
44. Philophobia Takut jatuh cinta
45. Plutophobia Takut kaya
46. Pocrescophobia Takut gendut
47. Snakephobia Takut ular
48. Somniphobia Takut tidur
49. Thalassophobia Takut pada laut
50. Xenophobia Takut pada orang asing

Ada 10 phobia yang lebih ekstrem lagi :
1. Alektorophobia Takut pada ayam
2. Bibliophobia Takut membaca buku
3. Cacophobia Takut pada orang jelek
4. Chrometophobia Takut pada uang
5. Caligynephobia Takut pada wanita cantik
6. Cyclophobia Takut pada sepeda
7. Geliophobia Takut tertawa
8. Judeophobia Takut pada orang Yahudi
9. Logizomechanophobia Takut pada komputer
10. Urophobia Takut melihat air seni

Phobia kalian termasuk yang mana??

Komentar

Fany mengatakan…
wah aku Brontophobia donk...
ari mengatakan…
aku agateophobia, sehingga memunculkan jenis phobia baru yg artinya sama, yaitu andhiophobia, takut gila=takut mas andhi.. :D

klo takut makan kacangpanjang itu namanya apah??
achi mengatakan…
takut sama orang cakep kok nggak ada ya?
teresa mengatakan…
huah, banyak bener ya...ada namane semuanya lagi...kalau lebih dari satu berarti parah ya, hehe....

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Tabung Elpiji 3 Kg Sering Meledak?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat lewat layar kaca kita tentang begitu banyaknya tabung gas elpiji yang meledak. Apa sih penyebabnya?

Ternyata sepele aja yaitu karena tabung gas elpiji 3 kg warnanya ijo...... Ingat lagu Balonku - yg meletus khan balon yg warnanya ijo.

Hehehe itu jawaban yg versi guyon kalo yg sebenarnya adalah karena :• Kualitas tabung/regulator/selang/kompor/water heater dibawah standar (misalnya: kompor, regulator, selang dan tabung yang dibagikan oleh pemerintah dalam program konversi minyak tanah)

• Tabung, regulator, selang, kompor, water heater dalam kondisi rusak

• Pemasangan yang tidak sempurna (misalnya: pemasangan dilakukan oleh pembantu rumah tangga, instalasi awal yang kurang teliti, dsb.)
• Faktor alam (misalnya: selang digigit tikus, selang aus karena hujan dan panas, dsb.)
Empat hal di atas dapat dirangkum menjadi satu, yaitu:
terjadi kebocoran gas elpiji yang kemudian memicu ledakan tabung gas elpiji.

Untuk itu kami menawarkan solusi ya…

Konser Live Worship 3

Kota Semarang mendapat kehormatan sebagai tempat pertama kali digelarnya konser Live Worship 3 dari penyanyi rohani Jeffry S. Tjandra. Konser ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2007 pukul 19.00 di Merbabu Convention Hall- PRPP.

Setting panggung Konser Live Worship di Semarang

Dalam konser ini, Jeffry menggandeng GBI Gajah Mada Semarang untuk ikut serta sebagai choir, maka terpilihlah 50 orang termasuk aku.

pada in action sebelum tampil

Konser berakhir tepat pukul 21.00. Dan sebelum pulang, kami pun menyempatkan diri foto bersama Jeffry.

Oya, kami masih akan ikut serta dalam konser Live Worship di Yogyakarta tanggal 23 Mei 2007. Don't Miss It, para kawula Yogya... !!





Saatku Melewati Lembah Kekelaman

Saatku melewati lembah kekelaman
Badai hidup menerpaku
Mataku memandangMu yang jaga jiwaku
Kudapatkan pengharapan

Ketika bebanku berat
Dalam jalan hidupku
Awan kelam menutupi
Ku datang padaMu Tuhan yang pimpin langkahku
Kudapatkan pengharapan

PadaMu Yesusku, kusujud dan berseru
Mengangkat tangan berserah padaMu
Nyatakan kehendakMu bukanlah kehendakku
Kutahu Kau s'lalu sertaku tak pernah tinggalkanku