Langsung ke konten utama

2008 : The Year of Breakthrough

Awal tahun selalu memberi sukacita dan menghasilkan dorongan hati oleh karena di awal tahun kita menetapkan sasaran atau cita-cita yang akan kita raih di tahun itu. Demikian juga ketika kita memasuki tahun 2008 ini. Tuhan telah memberikan dan menetapkan tahun ini sebagai TAHUN TEROBOSAN bagi kita. beberapa hamba Tuhan yang melayani kita di bulan-bulan terakhir memberikan konfirmasi akan visi yang Tuhan berikan itu.

Peter Wagner, seorang hamba dan nabi Tuhan juga mendapatkan visi yang sama. Dia mengatakan bahwa,”Kita telah measuki tahun transisional terpenting sepanjang sejarah Gereja. Jika ada musim untuk menerima dan memahami pesan Tuhan untuk Gereja-Nya, saat itu adalah SEKARANG! Kita telah berada di tahun 2008 menurut perhitungan Tahun Masehi dan tahun 5678 menurut perhitungan Tahun Ibrani. Angka delapan dalam huruf Ibrani menggambarkan tembok, pagar, jalan masuk, pintu atau gerbang. Gambaran itu secara profetik menyatakan bahwa di tengah-tengah tembok atau penghalang, Allah menyediakan pintu gerbang kesempatan untuk mengalami pembaharuan.” Itulah yang disebut dengan TEROBOSAN!

Kata “terobosan” memiliki beberapa makna, dan setiap makna memiliki arti rohani dan profetis bagi jemaat GBI Gajah Mada Semarang :

  1. Pemahaman yang mendalam dan produktif

Di Tahun Terobosan ini, Tuhan akan memberikan hikmat berupa pemahaman yang mendalam terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita, karena salah satu cara Tuhan berbicara adlah melalui peristiwa di sekitar kita. pada waktu Anda membaca dan merenungkan Firman, Tuhan juga akan menyingkapkan kebenaran firman sehingga Anda akan mendapatkan bukan hanya pemahaman yang mendalam, tetapi juga produktif. Artinya satu ayat yang disingkapkan oleh Tuhan akan menggandeng ayat lainnya sehingga Anda akan mendapatkan gambaran yang lengkap tentang sebuah kebenaran. Pemahaman yang mendalam dan produktif terhadap kebenaran firman akan menghasilkan kecintaan dan kenikmatan di dalam membaca dan merenungkan firman, yang pada gilirannya nanti akan menghasilkan pertumbuhan rohani yang kuat dan sehat.

  1. Penemuan yang penting

Di Tahun Terobosan ini, Tuhan akan menunjukkan kepada Anda hal-hal yang selama ini tertutup dan dirahasiakan. Mungkin itu berupa orang atau keadaan seperti celah yang membocorkan berkat yang Anda terima atau berupa belalang pelahap yang selama ini tanpa sadar menggerogoti keuntungan Anda. Di sisi lain, bisa juga penemuan penting berupa ide atau produk yang selama ini sudah Anda ketahui namun tidak Anda sadari bisa menghasilkan keuntungan besar.

  1. Penjebolan penghalang atau pertahan musuh

Setiap manusia pasti memiliki keterbatasan. Namun ada keterbatasan-keterbatasan yang mengganggu secara nyata terutama jika berkaitan dengan dengan hal-hal rohani. Misalnya sering merasa malas beribadah, malas membaca Alkitab, ragu-ragu dalam mempraktekkan firman, terikat dengan kebiasaan buruk, dll. Di Tahun Terobosan ini, terimalah penjebolan setiap penghalang tersebut sehingga Anda bisa bertumbuh lebih pesat.

Agar dapat mengalami terobosan, kita akan belajar dari pengalaman Yakub di sungai Yabok yang tertulis di dalam Kejadian 32:22-26. Pengalaman Yabok membuat hidup Yakub berubah. Ia diubah menjadi Israel yang artinya Pangeran Allah. Sungguh suatu perubahan yang bukan hanya besar tetapi luar biasa. Apa yang Yakub lakukan di sungai Yabok?

  1. Buat keputusan pribadi

Pada saat ia tinggal seorang diri, Yakub tidak berputus asa atau merenungi nasibnya. Keputusan untuk mengalami terobosan harus diambil secara pribadi. Ingatlah bahwa keadaan Anda hari ini adalah akibat keputusan kemarin dan keadaan esok adalah hasil keputusan hari ini.

  1. Bergumul bersama Allah

Allah adalah sumber dan pembuat terobosan. Jika Anda menginginka terobosan, datanglah kepada Allah. Harapkan sesuatu Ia buat dalam hidupmu. Carilah wajah-Nya selalu. Mendekatlah kepada-Nya.

  1. Ijinkan Allah “menang”

Banyak orang yang tidak bisa mengalami terobosan dalam hidupnya karena ia tidak mau menyerah kepada petunjuk dan kehendak Allah. Dirinya mau menang melawan Allah. Kehendak pribadinya lebih kuat dan ia lebih percaya dirinya daripada kehendak dan firman Allah. Agar bisa mengalami terobosan, ijinkan Allah memathkan kehendak Anda. Berikan kesempatan agar pikiran Allah menguasai pikiran kita.

  1. Bertahan sampai akhir

Kunci terobosan adlah bertahan. Terlalu banyak orang berhenti berusaha saat ia sudah berada sangat dekat dengan terobosan yang ia harapkan. Ia telah sampai di ambang pintu, tetapi terlalu lelah untuk masuk melalui pintu. Kita akan melakukan perjalanan setahun, maka dibutuhkan ketekunan, kekuatan dan ketahanan agar kita bisa melalui perjalanan seluruhnya dan menerima terobosan seutuhnya.

Inilah rencana perjalanan Tahun Terobosan 2008

  1. TEROBOSAN ROHANI / SPRITUAL BREAKTHROUGH

Agar Anda bisa mengalami Terobosan Rohani, inilah yang harus Anda lakukan :

    1. Bangun keintiman dengan Tuhan melaluio doa, pujian dan penyembahan baik secara pribadi, keluarga maupun korporat.

    2. Baca dan renungkan firman setiap hari.

    3. Bersaksi dan menjadi saksi di lingkungan masing-masing.


  1. TEROBOSAN KELUARGA / FAMILY BREAKTHROUGH

Keluarga Anda akan mengalami terobosan jika Anda melakukan hal-hal berikut :

    1. Membangun mezbah keluarga dimana ayah menjadi imam yang memimpin keluarga di dalam pertumbuhan rohani dan pengenalan akan Allah.

    2. Menata fungsi dan posisi anggota keluarga sesuai dengan prinsip Alkitab.

    3. Melayani bersama seperti yang diungkapkan Yosua.


  1. TEROBOSAN KEUANGAN / FINANCIAL BREAKTHROUGH

Berkat Allah akan menerobos dengan limpah dalam hidup Anda jika Anda setia dalam hal :

    1. Kembalikan perpuluhan yang adalah milik Tuhan.

    2. Kerja giat dan jujur dalam segala sesuatu.

    3. Kembangkan kebiasaan memberi sebagai ciri khusus anak-anak Allah.


Marilah kita sehati, sepikiran, setujuan, dan saling menguatkan satu sama lain agar sepanjang tahun 2008 ini, kita benar-benar mengalami terobosan Illahi yang membuat kekristenan kita lebih bergairah bagi Dia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Tabung Elpiji 3 Kg Sering Meledak?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat lewat layar kaca kita tentang begitu banyaknya tabung gas elpiji yang meledak. Apa sih penyebabnya?

Ternyata sepele aja yaitu karena tabung gas elpiji 3 kg warnanya ijo...... Ingat lagu Balonku - yg meletus khan balon yg warnanya ijo.

Hehehe itu jawaban yg versi guyon kalo yg sebenarnya adalah karena :• Kualitas tabung/regulator/selang/kompor/water heater dibawah standar (misalnya: kompor, regulator, selang dan tabung yang dibagikan oleh pemerintah dalam program konversi minyak tanah)

• Tabung, regulator, selang, kompor, water heater dalam kondisi rusak

• Pemasangan yang tidak sempurna (misalnya: pemasangan dilakukan oleh pembantu rumah tangga, instalasi awal yang kurang teliti, dsb.)
• Faktor alam (misalnya: selang digigit tikus, selang aus karena hujan dan panas, dsb.)
Empat hal di atas dapat dirangkum menjadi satu, yaitu:
terjadi kebocoran gas elpiji yang kemudian memicu ledakan tabung gas elpiji.

Untuk itu kami menawarkan solusi ya…

Konser Live Worship 3

Kota Semarang mendapat kehormatan sebagai tempat pertama kali digelarnya konser Live Worship 3 dari penyanyi rohani Jeffry S. Tjandra. Konser ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2007 pukul 19.00 di Merbabu Convention Hall- PRPP.

Setting panggung Konser Live Worship di Semarang

Dalam konser ini, Jeffry menggandeng GBI Gajah Mada Semarang untuk ikut serta sebagai choir, maka terpilihlah 50 orang termasuk aku.

pada in action sebelum tampil

Konser berakhir tepat pukul 21.00. Dan sebelum pulang, kami pun menyempatkan diri foto bersama Jeffry.

Oya, kami masih akan ikut serta dalam konser Live Worship di Yogyakarta tanggal 23 Mei 2007. Don't Miss It, para kawula Yogya... !!





Saatku Melewati Lembah Kekelaman

Saatku melewati lembah kekelaman
Badai hidup menerpaku
Mataku memandangMu yang jaga jiwaku
Kudapatkan pengharapan

Ketika bebanku berat
Dalam jalan hidupku
Awan kelam menutupi
Ku datang padaMu Tuhan yang pimpin langkahku
Kudapatkan pengharapan

PadaMu Yesusku, kusujud dan berseru
Mengangkat tangan berserah padaMu
Nyatakan kehendakMu bukanlah kehendakku
Kutahu Kau s'lalu sertaku tak pernah tinggalkanku