Langsung ke konten utama

I Need Your Help !!

Sudah pada nonton “Superman Returns” khan? Setelah nonton film ini, terbersit pikiran mengapa manusia tidak diciptakan seperti Superman? Bukankah semuanya akan menjadi lebih baik jika manusia mempunyai kapasitas sebagai manusia super? Dengan kemampuan terbangnya, Superman dapat memecah gelombang tsunami. Dengan kemampuan X-Ray Vision, sumber semburan lumpur panas dapat dideteksi. Dengan super breath, kebakaran hutan dapat segera dipadamkan. Tetapi mengapa Tuhan tidak melakukannya? Apakah Tuhan tidak sanggup?

Tiba-tiba muncul pikiran lain. Benarkah dunia akan menjadi lebih baik jika manusia diciptakan dengan kemampuan seperti Superman? Bukankah dunia justru bagaikan telur di ujung tanduk jika kita semua menjadi seperti Superman?

Seandainya kita menjadi Superman, bukan tidak mungkin sifat dasar manusia yang egois akan semakin menjadi-jadi. Manusia akan menjelma menjadi sosok yang egosentris. Mengapa? Karena segala sesuatunya bisa kita kerjakan sendiri, kita tidak akan pernah merasa membutuhkan orang lain. Bahkan bisa jadi karena kekuatan dan kemampuan supernya, kita mengabaikan Tuhan.

Untunglah kita tidak diciptakan seperti Superman. Masing-masing kita mempunyai kelemahan dan kelebihan sehingga tidak ada pilihan lain kecuali kita merasa saling membutuhkan. Kelemahan kita ditutup orang lain sedangkan kelebihan kita dipakai untuk menutup kelemahan yang lain. Dengan demikian terkikislah sifat egois dan keangkuhan kita. Untunglah kita bukan Superman, sehingga kita selalu ingat kepada Tuhan saat kita dalam kelemahan dan membutuhkan pertolongan-Nya.

Ada pepatah lama mengatakan bahwa manusia diciptakan seperti malaikat tapi dengan satu sayap dan mereka hanya bisa terbang jika mereka saling berpelukan. Jadi agar bisa terbang kita membutuhkan sayap orang lain. (Jadi ingat, bukankah penemu pesawat terbang juga dua orang yaitu Orville Wright dan Wilbur Wright). Itulah sebabnya manusia yang merasa bisa melakukan semuanya sendiri adalah manusia yang paling celaka. Mengapa? Karena sebenarnya ia hanya punya satu sayap dan dengan satu sayap tidak mungkin ia bisa terbang.

So, because I am not Superman.. I need your help to make me flight

Komentar

mata mengatakan…
manusia itu ringkih
maka dari itu manusia tercipta untuk saling melengkapi satu sama lainnya.

mata bisa kasih sayap tambalan pakai photoshop kalau kamu mau
chocoluv mengatakan…
mungkin kalo dari dulu semua manusia bisa terbang,,, topik di postingan ini bakal ganti 'kenapa manusia ga bisa menghilang?'

hehehe... begitulah manusia ;)

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Tabung Elpiji 3 Kg Sering Meledak?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat lewat layar kaca kita tentang begitu banyaknya tabung gas elpiji yang meledak. Apa sih penyebabnya?

Ternyata sepele aja yaitu karena tabung gas elpiji 3 kg warnanya ijo...... Ingat lagu Balonku - yg meletus khan balon yg warnanya ijo.

Hehehe itu jawaban yg versi guyon kalo yg sebenarnya adalah karena :• Kualitas tabung/regulator/selang/kompor/water heater dibawah standar (misalnya: kompor, regulator, selang dan tabung yang dibagikan oleh pemerintah dalam program konversi minyak tanah)

• Tabung, regulator, selang, kompor, water heater dalam kondisi rusak

• Pemasangan yang tidak sempurna (misalnya: pemasangan dilakukan oleh pembantu rumah tangga, instalasi awal yang kurang teliti, dsb.)
• Faktor alam (misalnya: selang digigit tikus, selang aus karena hujan dan panas, dsb.)
Empat hal di atas dapat dirangkum menjadi satu, yaitu:
terjadi kebocoran gas elpiji yang kemudian memicu ledakan tabung gas elpiji.

Untuk itu kami menawarkan solusi ya…

Konser Live Worship 3

Kota Semarang mendapat kehormatan sebagai tempat pertama kali digelarnya konser Live Worship 3 dari penyanyi rohani Jeffry S. Tjandra. Konser ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2007 pukul 19.00 di Merbabu Convention Hall- PRPP.

Setting panggung Konser Live Worship di Semarang

Dalam konser ini, Jeffry menggandeng GBI Gajah Mada Semarang untuk ikut serta sebagai choir, maka terpilihlah 50 orang termasuk aku.

pada in action sebelum tampil

Konser berakhir tepat pukul 21.00. Dan sebelum pulang, kami pun menyempatkan diri foto bersama Jeffry.

Oya, kami masih akan ikut serta dalam konser Live Worship di Yogyakarta tanggal 23 Mei 2007. Don't Miss It, para kawula Yogya... !!





Saatku Melewati Lembah Kekelaman

Saatku melewati lembah kekelaman
Badai hidup menerpaku
Mataku memandangMu yang jaga jiwaku
Kudapatkan pengharapan

Ketika bebanku berat
Dalam jalan hidupku
Awan kelam menutupi
Ku datang padaMu Tuhan yang pimpin langkahku
Kudapatkan pengharapan

PadaMu Yesusku, kusujud dan berseru
Mengangkat tangan berserah padaMu
Nyatakan kehendakMu bukanlah kehendakku
Kutahu Kau s'lalu sertaku tak pernah tinggalkanku