Langsung ke konten utama

De-Toxifikasi Tubuh

Ternyata tubuh kita secara otomatis melakukan de-toxifikasi (pembuangan racun) dan absorbsi (penyerapan zat-zat yang berguna) sesuai dengan jadwal. Yuk, kita pahami jadwalnya supaya tubuh kita tetap fit.

Jam 9 – 11 malam
Merupakan waktu pembuangan zat-zat tidak berguna / beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening).
Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. (Tentu saja musik yang slow, jangan yang rock atau heavy metal).Bila saat itu kita masih dalam keadaan kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci pakaian atau masih berkutat dengan pekerjaan, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Jam 11 malam – 1 dini hari
Ini saatnya proses de-toxin di bagian hati.
Kalo yang ini harus dilalui dalam kondisi tidur nyenyak.

Jam 1 – 3 dini hari
Merupakan proses de-toxin di bagian empedu.
Situasi ini juga berlangsung dalam kondisi tidur.

Jam 3 – 5 pagi
Waktunya de-toxin di bagian paru-paru.
Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tidak perlu minum obat batuk supaya tidak menghalangi proses pembuangan kotoran.

Jam 5 – 7 pagi
De-toxin mencapai bagian usus besar.
Jadi jangan heran kalo jam-jam segini kalian pengin ke toilet untuk buang air baik besar maupun kecil.

Jam 7 – 9 pagi
Waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil.
Inilah pentingnya sarapan pagi. Untuk kalian yang sakit, sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pukul 6.30 pagi. Sarapan sebelum jam 7.30 merupakan waktu yang sangat baik bagi kita yang ingin menjaga kesehatannya. So, bagi yang biasa tidak makan pagi ubah dech kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga jam 9 – 10 daripada tidak makan sama sekali.

Kalo kita cermati jadwal di atas, maka tidur terlalu malam atau bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna dan penyerapan zat-zat yang diperlukan untuk tubuh kita, yang tentu saja akan berdampak negatif bagi kesehatan. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itu tidurlah yang nyenyak dan patuhi nasehat dari si Raja Dangdut : Jangan Begadang.
source : milis

Komentar

boku_baka mengatakan…
apa jam-nya sama untuk setiap orang?
kan waktu lahirnya beda2

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Tabung Elpiji 3 Kg Sering Meledak?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat lewat layar kaca kita tentang begitu banyaknya tabung gas elpiji yang meledak. Apa sih penyebabnya?

Ternyata sepele aja yaitu karena tabung gas elpiji 3 kg warnanya ijo...... Ingat lagu Balonku - yg meletus khan balon yg warnanya ijo.

Hehehe itu jawaban yg versi guyon kalo yg sebenarnya adalah karena :• Kualitas tabung/regulator/selang/kompor/water heater dibawah standar (misalnya: kompor, regulator, selang dan tabung yang dibagikan oleh pemerintah dalam program konversi minyak tanah)

• Tabung, regulator, selang, kompor, water heater dalam kondisi rusak

• Pemasangan yang tidak sempurna (misalnya: pemasangan dilakukan oleh pembantu rumah tangga, instalasi awal yang kurang teliti, dsb.)
• Faktor alam (misalnya: selang digigit tikus, selang aus karena hujan dan panas, dsb.)
Empat hal di atas dapat dirangkum menjadi satu, yaitu:
terjadi kebocoran gas elpiji yang kemudian memicu ledakan tabung gas elpiji.

Untuk itu kami menawarkan solusi ya…

Konser Live Worship 3

Kota Semarang mendapat kehormatan sebagai tempat pertama kali digelarnya konser Live Worship 3 dari penyanyi rohani Jeffry S. Tjandra. Konser ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2007 pukul 19.00 di Merbabu Convention Hall- PRPP.

Setting panggung Konser Live Worship di Semarang

Dalam konser ini, Jeffry menggandeng GBI Gajah Mada Semarang untuk ikut serta sebagai choir, maka terpilihlah 50 orang termasuk aku.

pada in action sebelum tampil

Konser berakhir tepat pukul 21.00. Dan sebelum pulang, kami pun menyempatkan diri foto bersama Jeffry.

Oya, kami masih akan ikut serta dalam konser Live Worship di Yogyakarta tanggal 23 Mei 2007. Don't Miss It, para kawula Yogya... !!





Saatku Melewati Lembah Kekelaman

Saatku melewati lembah kekelaman
Badai hidup menerpaku
Mataku memandangMu yang jaga jiwaku
Kudapatkan pengharapan

Ketika bebanku berat
Dalam jalan hidupku
Awan kelam menutupi
Ku datang padaMu Tuhan yang pimpin langkahku
Kudapatkan pengharapan

PadaMu Yesusku, kusujud dan berseru
Mengangkat tangan berserah padaMu
Nyatakan kehendakMu bukanlah kehendakku
Kutahu Kau s'lalu sertaku tak pernah tinggalkanku