Langsung ke konten utama

Nostalgia Film Indonesia Jaman Dulu

Dapat dari milis nich....
Lumayan untuk mengenang film jadul.
Untuk generasi MTV mungkin nggak punya gambaran, tapi coba nonton dech film2 Indonesia jadul yg sekarang sering diputar di televisi.
Bandingkan dengan list dibawah ini :)


1.Ada adegan makan bersama keluarga.
Dan biasanya minumannya selalu jus jeruk, bukan air teh.

2. Tema cerita: Cinta yang tidak disetujui orang tua.
Biasanya yang ceweknya udah dijodohin sama calon direktur, lulusan sekolah luar negeri. (Di jaman itu, calon direkturnya masih pada bujangan! hehe)

3.Tokoh Ayah selalu berbaju safari.
Biasanya warnanya coklat muda, dengan bolpen di kantongnya, membawa koper, dan biasanya ke kantor.

4.Polisi yang selalu datang terlambat, dengan kalimat yang kaku dan khas: "Ini memang buronan yang sedang kami cari,Pak!"

5.Adegan pub/bar/nightclub.
Scene ini biasanya lampu remang-remang warna kemerahan, diiringi musik-musik kaya' ABBA, Beegees, Kool and The Gang. Lalu minuman diberi obat perangsang.

6.Masuk Rumah Sakit.
Biasanya karena penyakit yang baru disadari sudah stadium 2 atau 3, karena mengidap kanker, leukimia, atau jantungnya kambuh.
Sangat jarang penyakitnya bengek, korengan, atau diare.
Dokternya biasanya berkumis, badan agak gemuk, kacamata baca model Malcolm X, stetoskop menggantung di leher, dan biasanya ngomong: "Bapak dan Ibu tidak usah khawatir, kami akan berusaha semampu kami."

7. Adegan lari-larian di taman atau di pinggir laut
Sambil ketawa-ketawa kecil "hahaha..hahaha.." trus yang cewek menjatuhkan diri. Maksudnya romantis, tapi kok malah jadi lucu.
Trus saat adegan ciuman, diganti dengan deburan ombak atau bunga mawar.

8. Mau diperkosa trus nggak jadi. Karena jagoannya datang (entah dari mana) tiba-tiba berantem aja sama yang mau memperkosa.

9. Kyai / Orang sakti/ Pemuda yang alim.
Biasanya untuk ngusir setan kaya kuntilanak, arwah penasaran dan lain-lain.
Banyak ditemui di film-film horor Indonesia dan biasanya selalu menang.

10. Di setiap ending film pasti disertai dengan tulisan: SEKIAN, TAMAT,SELESAI, dll dengan warna-warna yang cerah.

11.Biasanya peran antagonisnya selalu nggak bisa berantem.
Tapi selalu dikelilingi centeng-centengnya.

12.Hantu2 dan penjahat sepertinya jadi tokoh yang paling bahagia dan riang gembira, soalnya ketawa terus.
Penjahat jaman dulu.. dia ketawa di 80% film, sementara si jagoan cuma di 20% sisanya.

13.Kalau kuliah naik motor and rambut gondrong berkibar-kibar ditiup angin : nggak pakai helm!

14. Tokoh Cewe kalau dijemput cowoknya naik mobil, pintunya dibukain.

15.Adegan buang puntung rokok terus di matiin pake kaki, mungkin biar sepatu boot/kulitnya keliatan.

16. Kalau perpisahan bikin acara disco sendiri di rumah.

17.Terjadinya "Make Love" gak sengaja, gara2 kehujanan atau pada saat hujan.

18.Kalo mau ketemu cewek si cowok sisiran dulu.
rambut gondrong diminyakin dan sisirnya ditarok di saku belakang.
dan sisirnya nongol sedikit..!!!

19.Nama peran utamanya kalo cowok selalu JOHAN, HENDRA, ANTON.

20.Cowoknya suka pake celana putih cutbray.

21.Cewenya kalo abis dimarahin ama bokapnya biasanya langsung lari ke kamar trus nangis di ranjang (biasanya lantas dielus-elus sama oma atau mamanya).

22.Kalo pemeran utama cowo, ceritanya udah jadi "tua", tinggal tambahin kumis doang.

23. Di awal film, jagoannya sengsara, tapi di akhir film, penjahatnya mendadak jadi bego, sial, dan kalah melulu.
Kehebatan yang ada di awal film seperti hilang ditelan angin.
Makanya, kalau nonton film buatan jaman dulu, kalau penjahatnya sudah mulai kalah, berarti filmnya sebentar lagi bubar.

24. Kalau miskin, seringnya digambarkan sebagai orang yang sholeh, rajin berdoa.

25. Kalau kaya, digambarkan duduk-duduk di kursi goyang, baca koran, dan ngerokok cerutu!
Ada tukang kebun yang nyiram air pake selang! (apa enggak ada kerjaan lain??)

26. Motornya selalu model trail berasap putih dgn suara cempreng....nggenggggggg

27. Kalo bedil polisi meletus bunyinya....to-ceauw...to-ceauw.... bukan dor! dor!

28. Kalo di Jakarta ..settingnya pasti mobil2 lonjong ngiterin bunderan HI.

29. Kalo lagi adegan di kantor polisi, kaptennya selalu manggil "sersan!!..." trus sersannya njawab : "siap, kapten!...laksanakan..."

30. Kalo film lawak... pemeran cowok yang jelek jodohnya ama pemeran cewek yang cakep

31. Kalo film SMA... ada adegan wisata, pake bis bareng.. konyolnya, main gitar di bis (cowok yang main gitar dikerubutin cewek), biasanya lagunya disini senang-disana senang

32. Kalo kemah ada adegan ngangguin orang tidur...

33. Kalo film mahasiswa, ada adegan Posma, si cewek pingsan ditolong oleh sang senior, terus...jadian deh.

Komentar

Yogie mengatakan…
hauehauehauheuahaa...
huhauehauhauheaua...
iya ya? bener juga
kok sempet-sempetnya merhatiin sih?
padahal aku nggak ngeh sampe sebanyak itu.. wah jangan2 koleksi pilemnya ya bang?
Sisca mengatakan…
Hahahahah..rajin banget mas...sampe mendetail githuuu.

Nanti bahas film asing juga yeeee, biar ngerti bedanya dimana :)
Anonim mengatakan…
ha..ha..ha...
ini baru bener2 lucu mas..!
lucunya ya spt ngetawain diri sendiri, ternyata film yg dulu kita kagumi saat ini ngga lebih hanya sekedar komedi kalo di ingat2..
thanks ach..

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Tabung Elpiji 3 Kg Sering Meledak?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat lewat layar kaca kita tentang begitu banyaknya tabung gas elpiji yang meledak. Apa sih penyebabnya?

Ternyata sepele aja yaitu karena tabung gas elpiji 3 kg warnanya ijo...... Ingat lagu Balonku - yg meletus khan balon yg warnanya ijo.

Hehehe itu jawaban yg versi guyon kalo yg sebenarnya adalah karena :• Kualitas tabung/regulator/selang/kompor/water heater dibawah standar (misalnya: kompor, regulator, selang dan tabung yang dibagikan oleh pemerintah dalam program konversi minyak tanah)

• Tabung, regulator, selang, kompor, water heater dalam kondisi rusak

• Pemasangan yang tidak sempurna (misalnya: pemasangan dilakukan oleh pembantu rumah tangga, instalasi awal yang kurang teliti, dsb.)
• Faktor alam (misalnya: selang digigit tikus, selang aus karena hujan dan panas, dsb.)
Empat hal di atas dapat dirangkum menjadi satu, yaitu:
terjadi kebocoran gas elpiji yang kemudian memicu ledakan tabung gas elpiji.

Untuk itu kami menawarkan solusi ya…

Konser Live Worship 3

Kota Semarang mendapat kehormatan sebagai tempat pertama kali digelarnya konser Live Worship 3 dari penyanyi rohani Jeffry S. Tjandra. Konser ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2007 pukul 19.00 di Merbabu Convention Hall- PRPP.

Setting panggung Konser Live Worship di Semarang

Dalam konser ini, Jeffry menggandeng GBI Gajah Mada Semarang untuk ikut serta sebagai choir, maka terpilihlah 50 orang termasuk aku.

pada in action sebelum tampil

Konser berakhir tepat pukul 21.00. Dan sebelum pulang, kami pun menyempatkan diri foto bersama Jeffry.

Oya, kami masih akan ikut serta dalam konser Live Worship di Yogyakarta tanggal 23 Mei 2007. Don't Miss It, para kawula Yogya... !!





Saatku Melewati Lembah Kekelaman

Saatku melewati lembah kekelaman
Badai hidup menerpaku
Mataku memandangMu yang jaga jiwaku
Kudapatkan pengharapan

Ketika bebanku berat
Dalam jalan hidupku
Awan kelam menutupi
Ku datang padaMu Tuhan yang pimpin langkahku
Kudapatkan pengharapan

PadaMu Yesusku, kusujud dan berseru
Mengangkat tangan berserah padaMu
Nyatakan kehendakMu bukanlah kehendakku
Kutahu Kau s'lalu sertaku tak pernah tinggalkanku